HUT ke-63 Lantas, Polres Ciamis Berbagi dengan Anak Yatim

HUT ke-63 Lantas, Polres Ciamis Berbagi dengan Anak Yatim
Polres Ciamis berbagi kebahagiaan dalam rangka HUT ke-63 Lantas. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Polres Ciamis mengisi rangkaian HUT ke-63 Lalu Lintas dengan memperbanyak ibadah kegiatan sosial. Setelah meningkatkan pelayanan pembuatan SIM dengan menyulap tempat pembuatan SIM senyaman seperti di kafe, Polres Ciamis berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Polres Ciamis menggelar santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Manarul Ulum Kelurahan Sindangrasa Ciamis. “Sebagai muslim, diajarkan untuk saling membantu sesama. Lebih dari itu, sebagai makhluk sosial menuntut kami untuk bersikap peduli pada penderitaan, kekurangan dan keterbatasan orang lain,” ungkap kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Selasa (25/9).

“Ada sisi batin yang ikut menderita atau merasa bersalah, ketika ada masyarakat di sekitar yang untuk memenuhi kebutuhan pokok saja terasa sulit,” imbuhnya.

Karena itu, lulusan terbaik Akpol 2001 mengatakan, Polres Ciamis sadar dan perlu melakukan sesuatu untuk mereka. “Apa yang kami perbuat ini belum seberapa,” kata Bismo.

Dalam santunan ini, pihaknya menyerahkan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari. Tidak hanya di satu tempat. Di hari yang sama, Polres Ciamis juga menggelar santunan untuk anak yatim piatu di Yayasan Darul Aitam Al-Muhsinin Kelurahan Panyingkiran Ciamis.

“Semoga apa saja yang telah kami lakukan, meskipun kecil namun bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak-anak yatim,” tutur Pak Kapolres. (adk/jpnn)


Setelah meningkatkan pelayanan pembuatan SIM dengan menyulap tempat pembuatan SIM senyaman kafe, Polres Ciamis berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News