Polres Ciamis Bagi-bagi Akta Kelahiran dan KIA Gratis

Polres Ciamis Bagi-bagi Akta Kelahiran dan KIA Gratis
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat membagikan akta kelahiran dan KIA gratis untuk warga sekitar. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIAMIS - Merayakan HUT ke-66 Bhayangkari, Polres Ciamis, Jawa Barat memberikan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis kepada ratusan anak di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Dalam program ini, Polres Ciamis di bawah kepemimpinan AKBP Bismo Teguh Prakoso bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pangandaran.

Sebanyak 181 akta kelahiran dan 40 KIA gratis secara simbolis diserahkan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Widya Bismo Teguh Prakoso kepada masyarakat di Aula Hotel Sinar Rahayu Pantai Timur, Pangandaran.

“Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Di Jawa Barat sendiri hanya dua wilayah yang memberikan Akta Kelahiran dan KIA gratis, yaitu Banjar dan Pangandaran,” tutur Kapolres, Jumat (7/9).

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, pemberian Akta Kelahiran dan KIA gratis merupakan bagian dari program pemerintah agar anak memiliki identitas yang jelas. “Sehingga kedepannya mendapat fasilitas yang baik,” terang Kapolres termuda di Indonesia ini.

Sekretaris Disdukcapil Pangandaran, Uki mengapresiasi kerjasama yang digagas Polres Ciamis dan Bhayangkari Cabang Ciamis. “Terimakasih kepada Polres Ciamis dan Bhayangkari yang telah mengadakan kegiatan ini, dikarenakan kegiatan ini sangat selaras dengan program Disdukcapil yaitu masyarakat yang sadar administrasi,” kata Uki.

Menariknya, selain memberikan Akta Kelahiran dan KIA gratis, Polres Ciamis juga membagikan 1.016 polis asuransi CSR bagi nelayan.(jpnn)


Merayakan HUT ke-66 Bhayangkari, Polres Ciamis memberikan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis kepada ratusan anak di Kabupaten Pangandaran.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News