Polres Ciamis Bedah Rumah Nelayan yang Nyaris Runtuh

Polres Ciamis Bedah Rumah Nelayan yang Nyaris Runtuh
Polri dan TNI bergandeng tangan membantu warga. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Polres Ciamis kembali melakukan bedah rumah warga dalam suasana HUT ke-72 Bhayangkara. Kali ini, lewat Polsek Pangandaran yang bersinergi dengan Koramil Pangandaran.

Mereka merenovasi rumah Lukmanul Hakim di Dusun Sukamanah Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran, Ciamis Jawa Barat, akhir pekan lalu.

“Upaya yang kami lakukan bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI dan Polri, termasuk dengan komponen masyarakat. Sehingga apa yang sudah terbina dengan baik selama ini akan lebih baik lagi,” kata Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Sementara itu Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menjelaskan, pihaknya sengaja memilih rumah Lukmanul Hakim karena memang kondisinya sudah tidak layak huni. “Kondisi rumahnya miring, sudah hampir runtuh. Ini membahayakan penghuninya,” tutur Kapolsek.

Belum lagi, tambahnya, sebagai nelayan yang memiliki empat anak Lukmanul Hakim sudah tidak mampu lagi untuk merenovasi rumahnya.

Tak hanya merenovasi rumah, pihaknya juga membuatkan prasarana untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK). “Selama ini mereka tidak punya MCK, jadi mereka buang air besar di kebun,” tutup Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Polsek Pangandaran juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak Lukmanul Hakim.

Danramil Pangandaran Mayor Inf. Ikeun Masrika mengapresiasi langkah yang ditempuh Polres Ciamis.

Tak hanya merenovasi rumah, Polres Ciamis juga membuatkan prasarana MCK buat warga dengan empat anak tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News