Kapolres Ciamis Galakkan Program Peduli Pembangunan Masjid

Kapolres Ciamis Galakkan Program Peduli Pembangunan Masjid
Program Peduli Pembangunan Masjid Polres Ciamis menyentuh tempat ibadah di wilayah setempat. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menggelar program Polres Ciamis Peduli Masjid.

Sebelumnya, lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menggagas gerakan bersih-bersih, tak hanya di dalam masjid, namun bersih-bersih dilakukan hingga ke halaman dan toilet. Masjid Riyadlul Jannah di Jalan Sudirman salah satunya.

Kini, Bismo dengan Polres Ciamis Peduli Masjid, menyasar masjid-masjid yang masih dalam taraf pembangunan. “Kami serahkan bantuan untuk pembangunan masjid,” tutur Kapolres, Rabu (4/7).

Jenis bantuannya pun beragam, tergantung kebutuhan pembangunan. “Untuk dua masjid, masing-masing Masjid Al Ikhlas Ciamis dan Masjid Al Istia’anah Cikoneng, kami serahkan bantuan semen dan keramik,” tutur Kapolres.

Adapun penyerahan bantuan di Masjid Al Ikhlas yang beralamat di RT 004 RW 007 Lingkungan Cibeureum Kampung Jati Kelurahan Sindangrasa Ciamis dilakukan oleh Kapolsek Ciamis.

Sementara di Masjid Al Istia’anah Kampung Awisari RT 002 RW 008 Desa Cikoneng Kecamatan Cikoneng bantuan diserahkan oleh Kapolsek Cikoneng.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi pembangunan kedua masjid tersebut. Dan tentunya, apa yang kami lakukan ini bisa diikuti oleh instansi lain di Ciamis,” pungkas Kapolres. (adk/jpnn)


Sebelum program Polres Ciamis Peduli Masjid, Kapolres juga menggelar bersih-bersih toilet dan halaman masjid.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News