Pak Mahfud Kunjungi Pesantren Tertua di Ciamis, Para Santri Berebutan Cium Tangan

Pak Mahfud Kunjungi Pesantren Tertua di Ciamis, Para Santri Berebutan Cium Tangan
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung di Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). Foto: ANTARA/TPN Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, CIAMIS - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Moh. Mahfud Md mengunjungi Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung di Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Ponpes yang didirikan pada 1935 oleh K.H. Mochammad Sirodj atau Babah itu dikenal sebagai pesantren tertua di Ciamis.

Mahfud tiba di Ponpes Al-Qur’an Cijantung menjelang pukul 10.00 WIB dalam rangka safarinya di wilayah Jabar.

Cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu disambut oleh para pengasuh Ponpes Al-Qur’an Cijantung K.H. O Nur Muhammad, para santri, dan warga sekitar pesantren.

Para santri dan warga pun berebut menyalami Mahfud serta mencium tangannya.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengunjungi Ponpes Al-Qur’an Cijantung dengan mengenakan batik kuning, pantalon cokelat muda, dan kopiah hitam.

Syahdan, sahibulbait menyilakan Mahfud masuk ke dalam kediaman Kiao O Nur Muhammad. Menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan atau menko polhukam itu lantas berbincang dengan para kiai dan ulama yang sudah berkumpul sejak pagi hari.

Selanjutnya, Kiai O Nur mengajak Mahfud berkeliling pondok pesantren. Sejumlah santri yang berkumpul terlihat memanggil-manggil nama Mahfud.

Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengunjungi Ponpes Al-Qur’an Cijantung di Pemalayan yang dikenal sebagai pesantren tertua di Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News