Rekrut 26 Warga, Bripka Margiono Membudidayakan Kambing

Rekrut 26 Warga, Bripka Margiono Membudidayakan Kambing
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso (kanan) mengapresiasi upaya Bripka Margiono. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Bripka Margiono, anggota Sat Polair Pangandaran Polres Ciamis mendapat apresiasi dari Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. Margiono dianggap menjadi inspirasi masyarakat di sekitarnya.

Muaranya datang dari Kelompok Tani Ternak Kambing Sekar Menda di Desa Sidomulyo Pangandaran. Setelah sepuluh tahun membudidayakan kambing jenis etawa (kambing India), kini telah menghasilkan 340 ekor kambing.

Nah, pencetus budi daya kambing ini adalah Bripka Margiono. Dia tidak sendirian. Untuk menjalankan roda peternakan, Margiono merekrut 26 warga yang putus sekolah. Kapolres Ciamis pun menyambangi peternakan tersebut, Selasa (10/7) kemarin.

“Ini bagian dari bentuk apresiasi kami pada anggota yang memiliki inovasi,” ungkap Bismo yang datang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 itu menambahkan, apa yang dilakukan Bripka Margiono tidak hanya bermanfaat bagi dirinya, namun juga untuk masyarakat banyak. “Dengan merekrut masyarakat putus sekolah, itu artinya dia mampu menciptakan lapangan kerja baru,” tambah Kapolres.

Karena itu, dalam suasana HUT ke-2 Bhayangkara, Kapolres Ciamis menyerahkan bantuan dua buah mesin press susu. “Karena kambing jenis ini mampu menghasilkan susu yang bagus,” ujar Bismo.

Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat jompo di sekitar peternakan. (adk/jpnn)

 

Bripka Margiono menjadi inspirasi warga yang putus sekolah di Pangandaran untuk membudidayakan kambing.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News