HUT ke-66, Presiden Puji Prestasi TNI

HUT ke-66, Presiden Puji Prestasi TNI
HUT ke-66, Presiden Puji Prestasi TNI
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hari ini genap berusia 66 tahun. Presiden juga mengucapkan rasa terimakasih kepada prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas di perbatasan dan pulau-pulau terdepan. Termasuk prajurit yang mengemban misi perdamaian dunia.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas Operasi Militer TNI untuk membebaskan Kapal dan Warga Negara Indonesia yang disandera oleh perompak Somalia," kata Presiden SBY dalam sambutannya di Mabes Angkatan Darat, Cilangkap, Rabu (5/10).

Terkait dengan kesiapan mengemban tugas Operasi Militer Selain Perang itu, SBY mengatakan di akhir tahun 2012 akan diresmikan penggunaan Peacekeeping Center, yang menjadi bagian dari The Indonesian Peace and Security Center, di Kawasan Santi Dharma, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Ini sebuah kawasan yang direncanakan akan menjadi sarana pendidikan dan latihan bersama dalam operasi pemeliharaan perdamaian, penanggulangan bencana, penanggulangan terorisme dan pangkalan bagi standby force, atau satuan tempur mekanis," jelas SBY.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hari ini genap berusia 66 tahun. Presiden juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News