JPNN.com

HUT ke-74 RI, Habib Aboe PKS Bicara Ancaman Kolonialisme Asimetris

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 12:23 WIB HUT ke-74 RI, Habib Aboe PKS Bicara Ancaman Kolonialisme Asimetris - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bangsa Indonesia merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-74, Sabtu (17/8). Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, kemerdekaan merupakan rahmat terbesar Allah SWT untuk bangsa Indonesia. Bangsa diberikan anugerah untuk bisa berdaulat sebagai negara dan terbebas dari penajahan.

Karena itu, kata dia, wajib mensyukuri karunia Allah yang luar biasa ini dengan mengisinya untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan.

"Tahun ini kita merayakan kemerdekaan ke 74 RI, tentunya kami berharap akan bisa merealisasikan cita-cita kemerdekaan yang ada di UUD 1945," ujar Habib Aboe, Sabtu (17/8).

Menurut Aboe, kemerdekaan republik ini tentu bertujuan membentuk suatu pemerintahan yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Dia menegaskan, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia tentunya bukan hanya dari kolonialisme seperti sebelum 1945.

Menurutnya, perlindungan yang diberikan bukan sekadar perlindungan fisik belaka. "Namun, melindungi segenap bangsa dari kolonisme asismetris, misalnya penjajahan secara ekonomi, penguasaan pasar, tenaga kerja, ataupun serangan berupa narkotika," paparnya.

BACA JUGA: Peringati HUT Kemerdekaan RI, PBNU Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Wakil ketua Fraksi PKS di DPR itu berharap negara mampu mewujudkan cita-cita kemerdekaan untuk memajukan kesejahteraan umum. Menurut dia, ada persoalan fundamental bangsa yang saat ini dihadapi.

Pada era ini, negara bukan sekadar sebagai penjaga malam, namun sudah bergeser menjadi negara kesejahteraan. "Artinya, negara memiliki tugas dasar untuk memajukan kesejahteraan masyarkat," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...