HUT ke-76 RI, Inilah Harapan Menpora Amali

HUT ke-76 RI, Inilah Harapan Menpora Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan harapannya dalam peringatan HUT ke-76 RI. Menpora Amali berharap Indonesia semakin kuat dan pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, mudah-mudahan negeri ini makin baik dan segera terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Menpora Amali usai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/8).

Dalam upacara HUT ke-76 RI ini, Menpora Amali memilih pakaian adat Madura. Baju Pesanan ini terdiri dari celana longgar dan kaus dengan garis merah putih yang cukup sederhana.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali juga berharap Indonesia makin bangkit dan kuat sebagai bangsa yang besar.

“Juga semoga (Indonesia) makin bangkit, dan kita makin kuat sebagai bangsa yang besar. Dirgahayu Republik Indonesia,” ujar Menpora Amali.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Kepala Negara juga mengenakan pakaian adat. Pakaian adat Pepadun dari Provinsi Lampung menjadi pilihan Presiden untuk dipakai. (dkk/jpnn)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan harapannya dalam peringatan HUT ke-76 RI. Menpora Amali berharap Indonesia semakin kuat dan pandemi Covid-19 segera berlalu.


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News