HUT Ke-76 TNI, NTB Serahkan Kado 70 Persen Vaksinasi Loteng

HUT Ke-76 TNI, NTB Serahkan Kado 70 Persen Vaksinasi Loteng
Polda NTB melaksanakan Syukuran HUT TNI di NTB, Selasa (5/10). Foto: Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Kekebalan komunal atau 70 persen vaksinasi terhadap populasi Lombok Tengah (Loteng), NTB, telah tercapai pada Senin (4/10), sebagai syarat pelaksanaan pelaksanaan World Superbike 2021.

Capaian itu pun menjadi kado terindah untuk TNI yang tengah melaksanakan HUT Ke-76 pada hari ini (5/10).

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengatakan capaian tersebut merupakan kerja sama antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah (pemda). Seluruh elemen masyarakat dan tenaga kesehatan juga berkontribusi dalam capaian itu.

“Saling bahu-membahu bekerja sama untuk capai herd immunity. Ini juga bisa menjadi kado terindah dari kami semua, tenaga kesehatan, dan masyarakat untuk HUT Ke-76 TNI,” kata Iqbal didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam acara Syukuran HUT TNI di NTB.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga memastikan kegiatan vaksinasi terus berlanjut di Lombok Tengah, umumnya di NTB.

Iqbal menginginkan capaian vaksinasinya terus masif sampai seratus persen untuk menyambut World Superbike pada November mendatang.

“Kami sudah minta bupati, dandim, dan kapolres, serta satgas vaksin untuk terus bekerja, serta mempersiapkan dengan matang manajemen vaksinasi dosis kedua,” tegas Iqbal.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengungkapkan selama 15 hari, pemerintah daerah, TNI, dan Polri, berhasil mengejar target vaksinasi 70 persen penduduk.

Vaksinasi di Lombok Tengah telah mencapai herd immunity. Capaian ini jadi kado untuk HUT TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News