HUT ke-77 Bhayangkara, Ketua MPR Bamsoet Puji Kinerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo

HUT ke-77 Bhayangkara, Ketua MPR Bamsoet Puji Kinerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama mantan Wakil Presiden Boediono dan Jusuf Kalla serta istri Presiden RI ke 4 Abdurahman Wahid, Ibu Sinta Nuriyah saat menghadiri Upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memuji kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Politikus Partai Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu menilai sejak memimpin Polri pada Januari 2021, Jenderal Listyo telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kinerja Polri di masyarakat.

"Hasilnya, tercermin dari hasil survei Indikator Politik Indonesia pada April 2023 yang memperlihatkan tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 73,2 persen," kata Bamsoet seusai mengikuti upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7).

Lebih lanjut Bamsoet juga membeberkan hasil survei dari lembaga lainnya, yakni Populi Center menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri juga meningkat dalam sebulan terakhir, yaitu dari 67 persen pada Mei 2023 menjadi 72,7 persen pada hasil survei bulan lalu. 

Ketua ke-20 DPR itu mengatakan di balik berbagai pencapaian, pembenahan tetap harus diperlukan sehingga Polri bisa semakin mendapat tempat di hati masyarakat. 

Khususnya dalam menyambut era Police 4.0 dengan mengedepankan berbagai teknologi informasi dalam menunjang berbagai kinerja institusi Polri. 

"Sehingga transformasi Polri Presisi bisa terwujud dalam berbagai kinerja personil dan institusi Polri dalam melayani, menjaga, dan mengayomi masyarakat," harap Bamsoet.

Dari sisi penegakan hukum, tegas Bamsoet, Polri juga harus menjawab berbagai tantangan yang dihadapi. 

Ketua MPR Bamsoet menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbagai terobosan untuk meningkatkan kinerja Polri di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News