HUT Ke-77 RI, AHY Optimistis Indonesia Bangkit Lebih Kuat

HUT Ke-77 RI, AHY Optimistis Indonesia Bangkit Lebih Kuat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Larasati Pohan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia secara virtual dari kediamannya di Jakarta, Rabu (17/8/2022). ANTARA/HO-Demokrat.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan dan harapannya di momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. AHY mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih baik. 

"Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga di hari jadi ini, Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Semoga Indonesia juga makin sejahtera rakyatnya, makin maju negerinya, dan tentunya sama-sama kita menyongsong masa depan yang lebih baik,” pesan AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (17/8). 

AHY mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual, Rabu (17/8). AHY didampingi sang istri, Annisa Larasati Pohan, mengenakan pakaian adat Bali. 

Lebih lanjut AHY mengatakan bahwa pesan yang disampaikannya itu merupakan akumulasi dari pesan-pesan dan aspirasi masyarakat Indonesia yang ditemuinya di 34 provinsi serta hampir 400 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. 

Berbeda dengan kebanyakan pemimpin nasional yang kerap meminta masyarakat datang ke tempat mereka berada, AHY mengambil inspirasi dari Jenderal Besar Soedirman dengan melakukan gerilya nusantara mendatangi masyarakat di tempatnya masing-masing.

Dengan menggunakan aneka kendaraan darat, udara dan air, AHY mengunjungi masyarakat mulai dari ujung timur di Aceh hingga ke ujung barat di Papua.

Dalam rangkaian kunjungannya yang terakhir, AHY disambut riuh para pengungsi korban bencana alam di Sumatera Barat.

Dia dikerubungi ribuan warga yang antusias saat hendak berziarah di makam Sunan Kalijaga di Cirebon, Jawa Barat. Kemudian, dielu-elukan ribuan masyarakat desa di Jawa Tengah, mendapat sambutan meriah dari para anak muda di Yogyakarta.

AHY menyampaikan pesan di HUT Ke-77 RI. AHY optimistis Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News