HUT ke-78 RI, Heru Budi Ajak ASN DKI Fokus Menjadikan Jakarta sebagai Kota Global

HUT ke-78 RI, Heru Budi Ajak ASN DKI Fokus Menjadikan Jakarta sebagai Kota Global
Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya fokus pada transformasi untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global sekaligus pintu utama jaringan ekonomi dunia.

Hal itu diungkapkan Heru Budi saat menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

“Prioritas pembangunan Jakarta di masa mendatang adalah memperkuat peran Jakarta sebagai pusat pertumbuhan Indonesia," ucap Heru.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu meminta aparatur sipil negara (ASN) di DKI berperan penting dalam mewujudkan sukses Jakarta.

Menurut dia, pembangunan di Jakarta harus bersinergi untuk melahirkan berbagai inovasi dalam mengelola kota serta melayani masyarakat yang lebih baik, meningkatkan kompetensi, dan mengikuti perkembangan teknologi informasi harus terus diupayakan.

"Meliputi dengan pemberian pelayanan yang profesional, sikap disiplin,,dan keteladanan agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk struktur serta dalam pembangunan kota Jakarta,” kata dia.

Heru menambahkan bahwa Pemprov DKI Jakarta perlu memperkokoh semangat gotong royong yang telah dibuktikan dalam menghadapi situasi krisis sejak penanganan pandemi Covid-19.

“Perayaan ini merupakan momentum bagi kita untuk merenung sejauh mana peran pembangunan Jakarta dalam kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” tuturnya. (mcr4/jpnn)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono minta jajarannya fokus menjadikan Jakarta sebagai kota global sekaligus pintu utama ekonomi dunia.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News