HUT ke-90 PSSI, Dirut PT LIB Berharap Sepak Bola Indonesia Jadi Macan Asia

HUT ke-90 PSSI, Dirut PT LIB Berharap Sepak Bola Indonesia Jadi Macan Asia
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI genap menginjak usia ke-90 pada hari ini, Minggu (19/4). Sebagai salah satu organisasi tertua di Tanah Air, PSSI diharapkan bisa mendorong kemajuan sepak bola Indonesia.

Bahkan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri berharap prestasi sepak bola Indonesia bisa sejajar di Asia.

Cucu yang juga Waketum PSSI itu berharap prestasi sepakbola Indonesia bisa sejajar dengan negara-begara besar di Asia.

Spirit PSSI lahir juga merupakan bentuk perjuangan nasional kala itu.

"PSSI tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang, dan nasionalisme yang pernah terjadi di negeri ini. Selamat ulang tahun PSSI yang ke-90. Semoga makin jaya," katanya, dalam pernyataan resminya.

Menurutnya, tidak ada yang tidak mudngkin dalam sepak bola. Karena itu dia meminta seluruh elemen bekerja keras, tetap kompak, saling membantu agar bisa mewujudkan prestasi yang hebat yang pernah.

"Prestasi yang pernah diharapkan oleh pelatih-pelatih Timnas seperti Tony Pogacnik, Wiel Coerver, Sinyo Aliandoe, Anatoli Polosin hingga Benny Dollo," ungkapnya.

Dia juga mengajak stakeholder sepak bola di Indonesia untuk bergerak bersama mewujudkan cita-cita tinggi seperti yang sudah pernah disampaikan oleh para legenda sepak bola Indonesia.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI genap menginjak usia ke-90 pada hari ini, Minggu (19/4). Sebagai salah satu organisasi tertua di Tanah Air, PSSI diharapkan bisa mendorong kemajuan sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News