HUT Korpri Harus Jadi Momentum untuk Menjaga Soliditas

HUT Korpri Harus Jadi Momentum untuk Menjaga Soliditas
Suasana pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur oleh Wadan Lantamal II yang diserahkan kepada perwakilan ASN termuda IIc Veri Saputra. Acara ini dalam rangka memperingati HUT Ke-46 Korppri. Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, PADANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, memperingati HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lapangan Apel Markas Lantamal II, Padang, Sumatera Barat, Rabu (29/11).

Upacara ini bertemakan “46 tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa“. Upacara berlangsung dalam suasana balutan dingin rintik gerimis hujan dengan hikmat dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono dan Komandan upacara adalah ASN IIIc Inseldi.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Wadan Lantamal II, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI atas sumbangsih dan pengabdianya kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Kepala Dispenarmabar, Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan peringatan HUT KORPRI ke-46 tahun 2017 menjadi momentum untuk refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

“Harapanya KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas yang modern dan efisien melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” ujar Agung.

Untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, mulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran KORPRI menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara syukuran yang diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Peringatan HUT ke-46 KORPRI ASN Jasman. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur oleh Wadan Lantamal II yang diserahkan kepada perwakilan ASN termuda IIc Veri Saputra.

Untuk diketahui, Saputra sehari-hari sebagai Anggota Dinas Potensi Maritim (DISPOTMAR) Lantamal II.

Peringatan HUT Korpri ke-46 tahun 2017 menjadi momentum refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News