HUT RI ke 73,  Polda Metro Jaya Turunkan 7.883 Personel

HUT RI ke 73,  Polda Metro Jaya Turunkan 7.883 Personel
Merah putih terpanjang. Foto: JPG/Pojokminnum

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya bakal menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-73, besok (17/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ribuan personel itu disebar ke sejumlah lokasi upacara bendera hingga tempat wisata.

"Jadi, jumlah personel yang dilibatkan 7.883 orang. Nanti di setiap wilayah kota ada kegiatan upacara dan ditempatkan di sana,” ujar dia di Polda Metro Jaya, Kamis (16/8).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menambahkan, pengamanan akan dilakukan dengan pola tertutup dan terbuka. Personel polisi akan disebar ke beberapa titik yang dianggap menjadi pusat berkumpulnya orang.

"Nanti personel kami libatkan dan dibagi. Ada yang ikut upacara, ada yang ikut pengamanan. Dan semuanya sudah kami siapkan, baik pengamanan tertutup maupun terbuka," tutur dia.

Selain itu, polisi telah menerima informasi intelijen terkait kerawanan yang mungkin terjadi saat peringatan kemerdekaan Indonesia. Menurut Argo, polisi telah mengantisipasi segala kerawanan tersebut.

"Sudah kami dapatkan dan diantisipasi. Nanti, kami gunakan sistem patroli dan akan memberikan informasi kepada masyarakat dalam menjaga," pungkasnya. (cuy/jpnn)


Pengamanan peringatan HUT RI ke 73 akan dilakukan dengan pola tertutup dan terbuka.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News