Viral! Anak PAUD Karnaval Pakai Cadar dan Replika Senjata

Viral! Anak PAUD Karnaval Pakai Cadar dan Replika Senjata
Anak PAUD karnaval pakai cadar dan sejata replika. Foto: PojokPitu

jpnn.com, PROBOLINGGO - Karnaval HUT RI ke 73 yang diikuti siswa PAUD dan TKK di Kota Probolinggo, Jawa Timur menjadi viral di media sosial karena memakai cadar dan replika senjata laras panjang.

Ironisnya, peserta karnaval ini dari PAUD Kartika V-69 di bawah naungan Kodim 0820 Probolinggo.

 Dalam rekaman video ini, peserta PAUD memakai jubah berwana hitam dan memakai cadar. Tidak hanya itu, peserta pawai ini juga dibekali replika senjata laras panjang terbuat dari kayu.

Kontan video berdurasi 14 detik ini menjadi viral dan kontroversi di berbagai media sosial. Salah satunya Facebook. Banyak netizen yang menghujat kepala sekolah dan panitia. Mulai dari anjuran memberi sanksi kepala sekolah hingga polisi harus cepat bertindak.

Setelah dikroscek, ternyata peserta karnaval ini dari PAUD Kartika V-69 di bawah naungan Kodim 0820 Probolinggo, dengan nomor urut peserta nomor 1. Posisi sekolah PAUD ini di dalam area Kodim 0820.

Menurut Suhartatik, Kepala Sekolah PAUD Kartika V-69, kostum ini murni tidak ada unsur lain. "Pihak sekolah membuat tema kostum bersama pasukan Rasulallah meningkatkan iman dan takwa. Kostum ini murni milik sekolah," kata Suhartatik.

Kepala sekolah ini juga meminta maaf soal kostum yang berbeda dengan peserta lain. Sedangkan Supini, Ketua Panitia Karnaval PAUD dan TK se-Kota Probolinggo, karnaval tahun ini temanya tetap sama dengan tahun - tahun sebelumnya, yaitu mengangkat aneka budaya yang ada di Indonesia.

Soal ada peserta berkostum pakai cadar, pihak panitia mengaku tidak memantau secara detail soal tampilan ini.

Sementara itu, menurut Komandan Kodim 0820 Probolinggo, sekaligus pembina PAUD Kartika V-69, Letnan Kolonel Kavaleri Depri Rio Saransi, pihaknya sangat terkejut soal peserta karnaval yang ternyata dari naungan Kodim.

Dandim memastikan bahwa kostum cadar anak - anak PAUD ini tidak ada unsur kesengajaan, apalagi terkait ajaran tertentu. "Kostum ini murni dari kreasi sekolah," tuturnya.(end/jpnn)


Sejumlah murid PAUD terekam video yang viral memakai baju serba hitam dan cadar sambil memegang replika senjata.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News