HUT RI, Naik KA Gratis Selama 10 Jam

HUT RI, Naik KA Gratis Selama 10 Jam
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggratiskan biaya tiket kereta bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-70. Melalui program Merdeka, KAI bakal menggratiskan tiket 113 perjalanan KA Lokal bersubsidi (PSO), yang terdiri dari 100 perjalanan KAdi Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera.

"Biaya tiket akan kami gratiskan pada 17 Agustus 2015 untuk keberangkatan mulai pukul 08.00 hingga  17.00 WIB. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada penumpang, sebagai BUMN yang bergerak di kereta api," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat menggelar jumpa pers di Juanda, Jakarta, Kamis (13/8).

Nantinya, sambung Edi, para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang. Sedangkan bagi penumpang yang akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan, namun tetap harus ke loket untuk mengisi tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket.

Sementara para pemilik kartu uang elektronik bank, seperti BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA hanya akan membayar tarif sebesar Rp 1,-.

"Bagi perjalanan single trip tetap harus membayar uang penjamin, nanti kan uangnya diambil lagi. Jadi biaya tiketnya tetap kami gratiskan. Penumpang juga harus ke loket untuk menyebutkan tujuannya ke mana," papar mantan direktur Aset KAI ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggratiskan biaya tiket kereta bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-70. Melalui program Merdeka, KAI bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News