HUT TNI, Kapolres Beri Kejutan Kue Ultah

HUT TNI, Kapolres Beri Kejutan Kue Ultah
Kapolres Tanjung Perak mendapat penghormatan dari TNI. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Hubungan TNI-Polri semakin mesra. Hal itu yang terlihat ketika Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan kejutan untuk memperingati HUT Ke-73 TNI. Kapolres juga menaiki mobil Barakuda menuju Dantamal V, Kodim 0830, dan Kodim 0831.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Antonius Agus Rahmanto mengatakan, kejutan itu diberikan untuk semakin mendekatkan hubungan TNI dan Polri. ''Semoga tidak ada kesungkanan untuk melakukan operasi bersama,'' ujarnya. 

Menurut Agus, keharmonisan TNI-Polri penting diciptakan. Apalagi menjelang Pemilu 2019 mendatang. Peran TNI dan Polri sangat diperlukan untuk memastikan keamanan pesta demokrasi tersebut.

Kedatangan Kapolres siang itu juga disambut baik Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, Wadan Lantamal V, dan para asisten Danlantamal V. Kebetulan siang itu mereka berada di Mako dan hendak melakukan salat Duhur berjamaah. 

Menurut Edwin, itu merupakan langkah positif. Dia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan kejutan. ''Semoga Tuhan selalu memberikan limpahan berkah kepada kita semua. Ini merupakan satu langkah positif yang telah dilakukan untuk membuat republik ini semakin jaya sampai kapan pun,'' ujarnya.

Suasana yang hampir sama tampak di Komandan Distrik Militer (Dandim) 0830. Dandim Letkol INF Wing Sandya Udayanto juga menyambut baik kejutan yang diberikan Kapolres. ''Ini baru kali pertama Kapolres membawa kue ulang tahun ke sini,'' tuturnya, lalu meniup lilin pada kue ucapan ulang tahun TNI yang dibawakan Kapolres siang itu.

Dalam pemberian ucapan tersebut, Kapolres Tanjung Perak membawa belasan bendera Merah Putih dengan iring-iringan dua mobil patwal. Polsek jajaran seperti Polsek Krembangan, Asemrowo, Pabean Cantian, Kenjeran, dan Semampir juga ikut menghadiri kegiatan itu. Setelah dari Dantamal V dan Dandim 0830, rombongan tersebut menuju Dandim 0831 di Surabaya Timur untuk memberikan kejutan yang sama. (yon/c20/ano) 

Dandim Letkol INF Wing Sandya Udayanto mengatakan ini baru kali pertama Kapolres membawa kue ulang tahun ke sini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News