Hybrid Komputer Jadi Primadona

Hybrid Komputer Jadi Primadona
Hybrid Komputer Jadi Primadona
SURABAYA--Seiring pergantian tahun, tren penjualan komputer di Indonesia nampaknya bakal bergeser. Salah satu faktor pergeseran adalah masuknya produk hybrid PC di pasar Indonesia. Pelaku usaha komputer meprediksi produk hasil kombinasi komputer jinjing dengan tablet PC bakal meledak tahun depan.

IT Business Director PT Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun menyatakan, ekspektasi Samsung pada perkembangan penjualan produk tersebut sangat tinggi. Sebab, produk tersebut terbilang cukup unik. "Karena mengusung windows 8, jadi produk ini memang lebih di sisi produktivitas. Bukan hanya sekedar entertainment seperti kebanyakan tablet saat ini," terangnya.

Sung berharap, produk tersebut diharapkan bisa menggenjot penjualan PC. Sebab, lanjut dia, pertumbuhan penjualan perangkat komputer beberapa tahun terakhir memang sedang melambat. "Penjualan yang meningkat cepat memang pada produk tablet. Tapi, dengan begini, kami harap konsumen tak perlu bingung beli yang mana," imbuhnya.

Dia memprediksi, produk tersebut bisa mengalami kenaikan penjualan hingga dua kali lipat per tahunnya. "Asal, layanan pasar aplikasinya bisa memuaskan pelanggan. Kan, saat ini itu adalah salah satu fitur yang menarik pelanggan ke produk tablet. Tinggal kita tunggu, bagaimana respon masyarakat pada enam bulan pertama," katanya.

SURABAYA--Seiring pergantian tahun, tren penjualan komputer di Indonesia nampaknya bakal bergeser. Salah satu faktor pergeseran adalah masuknya produk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News