JPNN.com

Hyundai i30 N Project C, Versi Hardcore dari i30 N

Rabu, 11 September 2019 – 23:58 WIB Hyundai i30 N Project C, Versi Hardcore dari i30 N - JPNN.com
Hyundai i30 N Project C. Foto: Hyundai

jpnn.com - Melahirkan mobil beringas sepertinya semakin tak terbendung dari divisi khusus di Hyundai Motor. Model Hyundai i30 N Project C limited edition dengan tegas tampil di Frankfurt Motor Show 2019, yang digadang sebagai karya yang lebih ekstrem dibanding versi i30 N.

Mengusung Project C yang artinya ada tiga hal “Area C” yakni Circuit Hyundai Namyang R&D, Carbon Fibre dan kemudian Centre of Grafity alias distribusi bobot. Semakin spesial karena diproduksi terbatas sebanyak 600 unit untuk pasar Eropa.

Menunjukkan kemampuan di lintasan balap, Nürburgring Nordschleife juga menjadi kawah candradimuka i30 N Project C. Kelincahan mobil ini juga berkat bobot lebih ringan 50 kg, dan 6 mm lebin rendah ke jalan raya serta distribusi bobot lebih rendah 8,8 mm.

Keunggulan lain yang sama dengan i30 N adalah hambatan udaranya sama 0,32 cD.

Divisi N Hyundai memberikan tanda khusus lain dengan pengaplikasian struktur carbon fibre reinforced plastic (CFRP) untuk pertama kalinya. Bagian kap mesin, side sill, front splitter dan rear diffuser. Bucket seat Sabelt juga andalkan CRFP.

“Proyek C i30 N adalah langkah emosional berikutnya dalam mengikuti keberhasilan i30 N, menunjukkan bahwa Hyundai mendorong lebih banyak lagi untuk menggairahkan para penggemar motorsport,” ujar Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk Hyundai Motor Group, Thomas Schemera.

“Adanya edisi terbatas ini, kami telah secara strategis mengurangi bobot mobil di mana paling membantu, menjadikan penanganan secara keseluruhan lebih cepat dan mengoptimalkan desainnya untuk kinerja yang lebih besar,” jelasnya.

Di atas kertas, Hyundai i30 N Project C limited edition mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dan torsinya 378 Nm sesuai dengan performance Package yang dipakai i30N. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...