Hyundai Ioniq 5 Batik Kawung Akan Diproduksi Terbatas

Hyundai Ioniq 5 Batik Kawung Akan Diproduksi Terbatas
Hyundai Ioniq 5 motif batik Kuwang di GIIAS 2023. Foto: HMID

jpnn.com, TANGERANG - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pabrikan otomotif asal Korea Selatan meluncurkan Hyundai Ioniq 5 berbalut motif batik.

Hyundai Ioniq 5 berpenampilan berbeda itu sebagai penanda 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

Mobil listrik Hyundai itu merupakan inisiatif Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto yang menandai babak baru dari 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan.

Model khusus itu sekaligus untuk menggairahkan ekonomi kreatif serta menduniakan warisan budaya Indonesia.

Sejalan dengan tema "Closer Friendship, Stronger Partnership", mobil listrik dengan desain batik itu diharapkan dapat menjadi simbol persahabatan erat kedua negara.

“Untuk bangsa Indonesia, Batik tidak dipandang sebagai selembar kain, melainkan suatu Warisan Budaya Tak Bendawi yang telah tercatat di UNESCO sejak 2009. Batik adalah ikon sejarah dan peradaban tanah air di mana teknik dan motif Batik diwariskan dari generasi ke generasi," jelas Gandi Sulistiyanto, di ICE BSD Tangerang, Kamis.

Hyundai Ioniq 5 dibalut motif batik Kawung yang menggambarkan kesempurnaan, kemurnian, dan kesucian.

Motif itu membawa harapan bagi penggunanya untuk dapat mencapai kesempurnaan yang bermanfaat bagi sekitarnya.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pabrikan otomotif asal Korea Selatan meluncurkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berbalut motif batik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News