Hyundai Kenalkan Platform Mobil Listrik yang Akan Diproduksi di Cikarang

Hyundai Kenalkan Platform Mobil Listrik yang Akan Diproduksi di Cikarang
E-GMP, platform mobil listrik Hyundai. Foto: Hyundai

jpnn.com, TANGERANG - Hyundai memamerkan inovasi berkelanjutan terkait pengembangan ekosistem EV di Indonesia, salah satunya ialah Electric Global Modular Platform (E-GMP). Konsep ini hadir di booth Hyundai, GIIAS 2021.

Platform tersebut dirancang untuk pengembangan kendaraan listrik masa depan.

Hyundai mengeklaim platform E-GMP akan diaplikasikan untuk Hyundai Ioniq 5, mobil listrik pertama mereka yang akan diproduksi di Cikarang, Indonesia.

Platform E-GMP diyakini menawarkan sensasi berkendara yang lebih halus dan stabil untuk sebuah mobil listrik penumpang.

Selain itu, Hyundai juga mengeklaim tingkat stabilitas dan daya tahan dengan struktur bodi kokoh dapat dihasilkan dari platform terbaru itu.

Platform E-GMP dibuat agar lebih ringkas untuk mengoptimalkan ruang dan bobot kendaraan.

Termasuk meningkatkan efisiensi daya dengan kapasitas baterai tetap sama tetapi memungkinkan jarak tempuh berkendara menjadi lebih jauh. hal ini juga berkat pengembangan teknologi cara kerja pengapian.

Pengisian daya juga hanya memakan waktu 18 menit dari awal pengisian daya, sehingga dapat menambah jangkauan sejauh 100 km dalam waktu 5 menit baterai dapat memberikan daya ke motor listrik bagian belakang, sementara untuk model tertentu juga akan menyertakan motor traksi depan Vehicle to Load (V2L).

Hyundai memamerkan inovasi berkelanjutan terkait pengembangan ekosistem EV di Indonesia, salah satunya ialah Electric Global Modular Platform (E-GMP). Konsep ini hadir di booth Hyundai, GIIAS 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News