Hyundai Siapkan Konsep Smart City Untuk IKN, Seperti Apa?

Hyundai Siapkan Konsep Smart City Untuk IKN, Seperti Apa?
Kantor Pusat Hyundai Motor Group di Seocho-gu, Seoul. Foto: ridho

jpnn.com, SEOUL - Hyundai Motor Group menegaskan kesiapan mereka membantu Pemerintah Indonesia dalam pengembangan ibu kota baru di Kalimantan Timur yang disebut IKN atau Ibu Kota Nusantara.

Komitmen itu disampaikan langsung oleh Head of Smart City Innovation Hyundai Motor Group, Hyeyoun Kim saat bersama media nasional di Kantor Pusat Hyundai Motor Group, Seocho-gu, Seoul, Rabu (12/7).

Hyeyoun Kim menyatakan Hyundai telah melakukan pembicaraan intensif dengan pemerintah Indonesia dalam pengembangan smart city di IKN.

"Kami dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah Indonesia," ujar Hyeyun Kim.

Pengembangan smart city telah dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk ibu kota baru.

Kendati demikian, Hyeyoun Kim belum bisa menjelaskan secara terperinci perihal rencana pengembangan kota pintar di IKN .

Yang pasti, Hyundai siap membantu membangun ekosistem smart city di Indonesia, dengan telah melakukan komunikasi dengan berbagai perusahaan besar di tanah air.

"Kami sedang bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia apa yang mereka inginkan dari kami dan apa yang mereka mau dari kami dalam pembangunan IKN,” lanjut dia.

Hyundai menegaskan kesiapan mereka membantu Pemerintah Indonesia dalam pengembangan ibu kota baru di Kalimantan Timur bernama Ibu Kota Nusantara (IKN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News