JPNN.com

I Made Warta Cerita Khasiat Daun Urat Merah, Tangan Bisa Digerakkan Lagi

Sabtu, 15 Juni 2019 – 06:17 WIB I Made Warta Cerita Khasiat Daun Urat Merah, Tangan Bisa Digerakkan Lagi - JPNN.com

Beragam obat - obatan tradisional bisa dengan mudah ditemui di Bali, salah satunya daun urat merah. Yang diklaim bisa menyembuhkan beragam jenis penyakit.

PUTU AGUS ADEGRANTIKA, Gianyar

Adalah I Made Warta, pria asli Banjar Ked, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar yang berupaya mengenalkan daun urat merah sebagai obat berkhasiat.

Awalnya, seperti dikisahkan Warta, urat merah ia dapatkan dari salah satu rekan di tempatnya kerja dulu di Ubud. Tanaman itu oleh-oleh dari Jepang. Berawal dari dari satu batang, tanaman itu rupanya tumbuh subur.

“Sekitar enam tahun lalu saya dikasih tanaman urat merah itu oleh bos saya di tempat kerja di Ubud yang dibawanya dari Jepang, dibilang hanya tanaman obat. Karena di Ubud waktu itu daunnya hampir habis, makanya saya disuruh menanam di rumah. Hanya saya tanam sembarangan begitu saja, yang penting hidup dulu waktu itu tanpa menanyakan khasiatnya,” jelasnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group), Kamis (13/6).

BACA JUGA: Juli, Gaji Dobel untuk PNS, TNI, Polri, Pensiunan

Warta pun mengaku, tanaman urat merah tumbuh subur di halaman belakang rumahnya. Bahkan menjalar melebar dari pekarangannya tersebut. Kemudian sempat pula ia babat beberapa agar tidak melebar ke pekarangan tetangganya.

Belakangan ini, ia dihubungi kembali oleh bosnya tersebut. Apakah tanaman urat merahnya masih hidup atau tidak? Ia pun menyebut tanaman itu tumbuh subur di halaman belakang rumahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...