I Wayan Koster Memastikan Israel tidak Ikut World Beach Game di Bali

I Wayan Koster Memastikan Israel tidak Ikut World Beach Game di Bali
Gubernur Bali I Wayan Koster ketika memberi keterangan kepada wartawan di Badung, Bali, Kamis (4/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com - BADUNG - Gubernur Bali I Wayan Koster memastikan bahwa Israel tidak akan berpartisipasi dalam ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali.

Koster menyampaikan bahwa hal itu sudah disepakatinya bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

"Sudah ada kesepakatan saya waktu menerima kunjungan Bapak Menpora bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Bapak Raja, sudah sepakat World Beach Game di Bali bisa diselenggarakan tanpa peserta dari Israel," ujar Koster kepada wartawan di Badung, Bali, Kamis (4/5) malam.

Dia memastikan bahwa dalam daftar negara peserta AWBG, tidak tercantum negara Israel di dalamnya. "Daftar negaranya sudah ada, tidak ada Israel," tegas Koster.

Ketika disinggung bahwa Israel ingin mendaftar lewat Komite Internasional tanpa membawa nama Israel, Koster mengatakan bahwa belum ada pembahasan terkait dengan hal tersebut. Dia menegaskan kembali tidak akan ada Israel. “Kalau itu, belum jadi pembicaraan. Yang jelas, enggak ada Israel," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menpora Dito memastikan tidak ada lagi polemik terkait dengan keikutsertaan Israel dalam AWBG 2023 di Bali.

"Tidak, kemarin saya sudah ketemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster bersama NOC atau Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. Beres, ya, semangat 1.000 persen, tidak ada polemik," kata Dito di Masjid Ainul Hikmah Kemanggisan, Jakarta, Sabtu (22/4).

NOC ialah organisasi nonpemerintah yang terafiliasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan merepresentasikan negaranya dalam perhelatan olahraga.

Gubernur Bali I Wayan Koster memastikan bahwa Israel tidak akan berpartisipasi dalam AWBG 2023 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News