JPNN.com

IAFMI Dukung Keberlanjutan Proyek Hulu Migas

Senin, 18 Mei 2020 – 18:55 WIB IAFMI Dukung Keberlanjutan Proyek Hulu Migas - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI) mendukung  Pemerintah dan Perusahaan Kontraktor Kerja Sama (KKKS) Migas, serta pemangku kepentingan untuk tetap melanjutkan proyek dan pembangunan fasilitas produksi migas dalam menjaga penyediaan energi dan perputaran roda ekonomi nasional.

Sekretaris Jenderal IAFMI G. Daru Dewanto menyatakan, KKKS termasuk Pertamina, memang menghadapi tantangan berat saat pandemi Covid-19 melanda dunia yang berdampak pada turunnya permintaan minyak dunia. 

Bersamaan dengan itu, produksi minyak melimpah, sehingga menekan harga minyak dunia di level terendah.

“Kondisi yang dihadapi sangat berat, tetapi hulu migas merupakan faktor utama dalam membangun ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena itu harus sama-sama kita jaga agar jangan sampai proyek hulu terhenti,” ujar Daru.

Namun, Danu mengingatkan pelaksanaan proyek hulu migas, tetap harus mengedepankan keamanan dan keselamatan dengan menjalankan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Secara natural, proyek hulu migas biasanya berada pada wilayah yang sudah terisolasi, sehingga lebih mudah menjalankan protokol Covid-19,” imbuh Daru. 

Menurut Daru, keberlanjutan proyek hulu migas merupakan dukungan kepada pemerintah yang menetapkan target produksi 1 juta barrel.

Karena itu, IAFMI mengapresiasi Pertamina sebagai BUMN Migas dengan produksi sekitar 40 persen dari total produksi migas nasional, yang tetap berkomitmen menjalankan berbagai proyek strategis nasional di sektor hulu, sehingga ekosistem migas baik hulu, kilang dan hilir, terus terjaga dan perputaran ekonomi di sektor migas tetap berjalan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy