JPNN.com

INACA: Mewakili Maskapai dan Stakeholder, Saya Sangat Mengapresiasi Pertamina

Sabtu, 16 Mei 2020 – 21:52 WIB
INACA: Mewakili Maskapai dan Stakeholder, Saya Sangat Mengapresiasi Pertamina - JPNN.com
Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja. Foto dok INACA

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Pertamina untuk tetap menyalurkan avtur meski permintaan terus merosot, disambut baik Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (INACA) Denon B. Prawiraatmadja.

Pasalnya, ketersediaan avtur membuat operasional maskapai penerbangan tetap berjalan, termasuk ketika harus membawa tenaga medis dan juga peralatan kesehatan ke berbagai pelosok untuk menangani COVID-19.

“Lancar sekali pasokan Avtur. Tidak hanya di bandara-bandara besar, tetapi juga sampai ke Indonesia bagian timur. Ini memperlancar penerbangan, termasuk di antaranya pengiriman tenaga medis dan alat medis untuk mengatasi COVID-19,” kata Denon, Sabtu (16/5).

Terkait pengiriman tenaga medis dan alat medis, menurut Denon, sesuai dengan SE Dirjen Perhubungan Udara Nomor 32 Tahun 2020 tentang Petunjuk Operasional Transportasi Udara untuk Pelaksanaan Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus.

Selain itu, juga sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19).

“Aturan tersebut memberikan kriteria pengecualian penerbangan yang boleh dilakukan. Satu di antaranya adalah pengiriman tenaga medis dan alat medis,” tutur Denon.

Sayangnya, peran besar Pertamina tersebut banyak luput dari pemberitaan. Padahal, tanpa peran Pertamina dalam menyiapkan avtur di seluruh bandara, operasional penerbangan yang sifatnya fluktuatif seperti sekarang tidak bisa berlangsung.

"Karena itulah, saya mewakili maskapai dan stakeholder, sangat mengapresiasi Pertamina sebagai penyelenggara avtur,” terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy