IAPI Cetak Akuntan Investigator Andal Lewat Pendidikan Sertifikasi Jasa Investigasi

IAPI Cetak Akuntan Investigator Andal Lewat Pendidikan Sertifikasi Jasa Investigasi
Lulusan CPI Batch ke-5, Kepengurusan FAIr dan Kepengurusan KJI. Foto: supplied/IAPI

jpnn.com, JAKARTA - Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) menggelar prosesi in?agurasi bagi calon pemegang Certified Professional Investigator (CPI), di Ballroom Pelangi, Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (6/12).

Kegiatan itu rangkaian puncak dari kegiatan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme akuntan publik di bidang jasa investigasi.

Sebelumnya, IAPI menggelar Pendidikan dan Sertifikasi Jasa Investigasi Batch ke-5 pada 16-18 Oktober 2023 yang diisi dengan workshop dan ujian meliputi pemeriksaan investigatif, penghitungan kerugian negara, serta penggunaan keterangan ahli.

Rangkaian kegiatan itu berlanjut dengan role play yang mengantarkan 61 peserta menuju tahap terakhir, yakni prosesi in?agurasi.

Para pesertanya terdiri dari 59 orang pemegang CPI dan 2 orang pemegang sertifikat Associate CPI. Dengan demikian, per hari ini jumlah Akuntan Publik pemegang CPI sebanyak 246 orang.

Ketua Umum IAPI Hendang Tanusdjaja menyebut pencapaian ini membuktikan komitmen, konsistensi, dan kerja keras organisasinya dalam pengembangan diri dan profesi akuntan publik.

"Tidak hanya memiliki keahlian sebagai akuntan publik, tetapi juga punya pengetahuan sebagai akuntan investigator," kata Hendang dikutip dari siaran pers.

Sementara itu, Ketua Komite Jasa Investigasi (KJI) Jamaludin Iskak berharap peran akuntan publik lebih proaktif dalam menghadapi dan memitigasi risiko dengan melibatkan diri dalam proses dan kegiatan investigasi.

Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) mencetak akuntan investigator andal melalui pendidikan sertifikasi jasa investigasi di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News