Ibarat Pasien, Sudah Boleh Pulang

Ibarat Pasien, Sudah Boleh Pulang
Ibarat Pasien, Sudah Boleh Pulang
MEDAN-Krisis listrik di Sumut telah berlalu. Perbaikan di PLTGU Belawan telah usai, hasilnya sukses. Pasokan listrik untuk kebutuhan rumah tangga dan industri di daerah ini pun telah terpenuhi. Itulah yang diucapkan Dirut PT PLN, Dahlan Iskan, saat berbincang-bincang dengan wartawan di Restoran Koki Sunda, kemarin (16/3).

Perbaikan demi perbaikan yang dilakukan manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Sumatera Utara mulai terasa. Pasokan listri kensumen diharapkan lebih stabil, minm pemadaman bergilir.

”Ibarat pasien di rumah sakit, kondisi listrik di Sumut sudah sembuh. Sudah keluar dari ruang perawatan dan sudah boleh kembali ke rumah,” kata Dahlan Iskan memberi perumpamaan.

Dahlan Iskan menjamin ke depan tidak ada lagi pemadaman bergilir. Jika masih ditemukan adanya pemadaman, lanjutnya, itu bersifat teknis jaringan, dan waktunya hanya 1-2 jam. ”Secara ilmiah hasil perbaikan sangat baik. Kalau masih ada pemadaman, mungkin karena ada pohon tumbang atau kabel yang putus, sifatnya sangat sementara. Saya jamin amannya pasokan listrik di Sumut ini tidak hanya satu atau dua minggu, tapi seterusnya. Ini karena PLN telah melakukan perbaikan mendasar pada PLTGU Belawan,” ujarnya memberi jaminan.

MEDAN-Krisis listrik di Sumut telah berlalu. Perbaikan di PLTGU Belawan telah usai, hasilnya sukses. Pasokan listrik untuk kebutuhan rumah tangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News