Janji Tak Naikkan Harga BBM

Meski Harga Minyak Tembus 80 USD

Janji Tak Naikkan Harga BBM
Janji Tak Naikkan Harga BBM
JAKARTA—Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa memastikan bahwa meski harga minyak dunia menembus level 80 USD per barel, pemerintah tidak akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepada wartawan, Senin (15/3) di kantor kementrian perekonomian Jakarta, Hatta mengatakan bahwa pemerintah tidak pernah berpikir untuk menaikkan BBM. Karena kebijakan tersebut memerlukan suatu kajian yang tidak mudah. Meski kondisi harga minyak dunia nantinya melonjak, pemerintah tetap akan menjaga kestabilan harga BBM agar tidak mempengaruhi APBN. ‘’Kita tidak punya pikiran sama sekali untuk menaikkan harga BBM,’’ tegas Hatta.

Sementara saat ditanyakan soal rencana peningkatan pembatasan BBM subsidi untuk mobil pribadi, Hatta balik bertanya kepada wartawan,’’Menurut kalian bagaimana? Pas atau tidak soal itu?’’ Saat wartawan mengatakan pas, Hatta pun langsung berujar,’’ Nah, kalau begitu ya kita akan lanjut terus,’’ tegasnya menanggapi rencana pemerintah melakukan pembatasan BBM bersubsidi.

Hatta pun meminta agar kalangan ‘’berduit’’  tidak lagi menggantungkan konsumsi BBM mereka pada pemerintah melalui subsidi.’’ Kalau memang mampu, bayarlah sesuai kemampuan ekonominya. Jangan beli yang subsidi. Kita kan jadi sedih, kalau seandainya dari subsidi Rp 54 triliun dari pemerintah, 50 persen diantaranya justru dinikmati orang yang mampu. Harusnya kalau mampu belilah pertamax, jangan premium,’’ katanya.(afz/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Kawasan Timur Dilupakan

JAKARTA—Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa memastikan bahwa meski harga minyak dunia menembus level 80 USD per barel, pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News