Pemerintah Irit Bicara Soal Kenaikan TDL

Pemerintah Irit Bicara Soal Kenaikan TDL
Pemerintah Irit Bicara Soal Kenaikan TDL
JAKARTA — Rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dipastikan akan dilaksanakan Juli mendatang. Namun Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa menolak untuk memberikan komentar mengenai rencana kenaikan TDL.

Bahkan ujung-ujungnya, Hatta pun mengingatkan agar pihak-pihak terkait jangan asal bicara ke media publik terkait kenaikan TDL. Awalnya, Hatta yang ditemui wartawan di kantor Kementrian Koordinator perekonomian jalan Lapangan Banteng Jakarta, senin (15/3), enggan berkomentar mengenai rencana kenaikan TDL oleh pemerintah. Apalagi untuk memberi tanggapan pengaruh TDL terhadap infalasi. "Karena masih akan, lebih baik jangan dulu," katanya.

Namun karena terus didesak wartawan, akhirnya Hatta menegaskan bahwa selaku pemerintah, dirinya tidak bisa mendahului kesepakatan di DPR RI. Karena bagaimanapun keputusan menaikkan TDL merupakan keputusan bersama antara pemerintah dan disetujui oleh wakil rakyat di Senayan.

"Pembahasannya kan masih dibahas dengan DPR. Saya tidak bisa bilang ini naik, lalu yang ini jangan naik atau apapun itu sebelum ada pembahasan dengan dewan. Kalau sudah dibahas di dewan, baru nanti bisa kita lihat. Makanya saya minta hati-hati kalau buat statment. Kalau (pemerintah) ngomong TDL akan naik, nanti DPR-nya akan bilang kok dinaikkan, kami kan belum bicara," kata Hatta.(afz/jpnn)

JAKARTA — Rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dipastikan akan dilaksanakan Juli mendatang. Namun Menteri Koordinator Perekonomian Hatta


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News