Ibas Bela SBY Soal Grasi Corby

Ibas Bela SBY Soal Grasi Corby
Ibas Bela SBY Soal Grasi Corby
JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas membela keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal pemberian grasi kepada Schapelle Leigh Corby. Menurutnya, pengurangan lima tahun hukuman penjara kepada warga negara Australia karena kasus narkotika itu sebagai strategi politik luar negeri.

Ibas yang juga anggota Komisi I DPR membidangi luar negeri menjelaskan dengan pemberian grasi kepada Corby maka akan memberikan pengaruh yang positif terhadap upaya penyelesaian kasus hukum Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

"Perlakuan baik terhadap warga negara lain bisa berpengaruh baik bagi WNI yang sedang terjerat kasus hukum di luar negeri. Dan perlu dipahami bahwa keputusan tersebut adalah mengurangi masa hukuman bukan membebaskan Corby di Indonesia,” kata Ibas di Jakarta, Kamis (24/5).

Dikatakan Ibas, diplomasi seperti pengurangan hukuman harus ditempuh Pemerintah Indonesia demi melindungi WNI yang ada di negara lain. Kata dia, dengan pemberian grasi kepada Warga Negara Asing (WNA), negara lain tentu akan memperlakukan WNI yang terlilit hukum.

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas membela keputusan Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News