Ibas Berharap Jenderal Andika Membawa TNI Lebih Profesional

Ibas Berharap Jenderal Andika Membawa TNI Lebih Profesional
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan harapannya kepada calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Pria yang akrab disapa Ibas itu turut hadir secara virtual dalam Rapat Paripurna DPR, Senin (8/11), yang menyetujui pencalonan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI.

Ibas tidak dapat menghadiri kegiatan secara langsung karena tengah menemani ayahnya, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani perawatan kanker prostat di Amerika Serikat.

Meskipun tidak hadir secara langsung, Ibas menyampaikan pihaknya berkomitmen mendukung kerja-kerja TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Andika.

"Kami juga berharap Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan TNI kita menjadi TNI yang kuat, TNI yang sejahtera, dan TNI yang modern dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika. Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut," ungkap Ibas sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (8/11). 

Lebih lanjut dia berharap Jenderal Andika dapat menjadikan TNI lebih dekat dengan rakyat. 

Selain itu, Ibas mengharapkan Jenderal Andika dapat terus profesional menjalankan tugas. 

Menurutnya, TNI yang profesional dan merakyat merupakan tugas yang harus ditunaikan oleh Andika Perkasa saat dilantik jadi panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyampaikan harapan kepada Jenderal Andika yang telah disetujui DPR menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News