Ibas dan Relawan EBY Gotong Royong Bersihkan Lumpur Banjir

Ibas dan Relawan EBY Gotong Royong Bersihkan Lumpur Banjir
'Mas Ibas'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, PACITAN - Keluarga besar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantu meringankan beban korban banjir di Pacitan, Jawa Timur. Mereka membuka posko bencana dan menggelar berbagai kegiatan sosial di kampung halaman SBY itu.

Putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, selain poskobencana, pengungsian dan dapur umum, pihaknya juga memberikan layanan pemeriksaan gratis.

“Kami tadi juga mengantar beberapa warga yang sakit dan harus opname di RSUD Pacitan menggunakan mobil ambulance siaga bencana EBY,” papar anggota DPR RI yang akrab disapa Ibas itu, Sabtu (2/11).

Selain itu para relawan EBY yang selama ini dibina dari beberapa Kabupaten, seperti Ponorogo, Trenggalek, Ngawi, Magetan dan Pacitan juga ikut mengirim bantuan air bersih. Pihaknya juga menyediakan makanan siap saji bagi korban dan para relawan.

Sedangkan bantuan logistik vital yang dibutuhkan warga yang terkena musibah bencana sudah mulai disalurkan sejak Kamis 30 November lalu.

“Kami tadi juga ikut gotong royong membersihkan material lumpur banjir bersama warga dan relawan dan aparat serta perangkat desa,” ucap Ibas disela-sela kegiatan bersih-bersih lumpur di Dukuh Puger, Desa Arjosari, Pacitan.

Lebih lanjut anggota dewan dari Dapil Jatim VII ini menambahkan bahwa pihaknya juga menyebar relawan sapu bersih keliling Pacitan yang membantu membersihkan marerial lumpur dibeberapa wilayah.

Sementara itu hingga pukul 13.00 WIB berdasarkan data dari Basarnas sebanyak 25 jiwa menjadi korban dalam musibah longsor dan banjir di Kabupaten Pacitan tersebut. (dil/jpnn)


Keluarga besar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantu meringankan beban korban banjir di Pacitan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News