Ibas Dipaksa Ibu-ibu Aduk Olahan Gula Jawa

Ibas Dipaksa Ibu-ibu Aduk Olahan Gula Jawa
Ibas Dipaksa Ibu-ibu Aduk Olahan Gula Jawa

jpnn.com - PACITAN  - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono melanjutkan acara ‘blusukan’ untuk menemui konstituennya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (6/3).

Di hari kedua, putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akrab disapa Ibas ini diawali dengan mengunjungi sentra industri rumahan Gula Jawa  di Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan.

Pada saat menyaksikan proses pembuatan Gula Jawa, Ibas didaulat untuk membuat cetakan Gula oleh ibu-ibu yang sudah menanti. Ibas pun tidak bisa menolak permintaan para ibu. "Berapa lama proses pembuatan gulanya," tanya Ibas sambil mengaduk olahan gula Jawa.

Ibas lantas menyampaikan rasa kagum atas kreatifitas masyarakat mengolah sumber daya alam menjadi potensi perekonomian yang dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat lokal.

"Kalau dulu, Pacitan merupakan daerah terpencil yang tidak diperhitungkan, Alhamdulilah hari ini sudah berbeda, bukan saja putra daerahnya berhasil menjadi presiden tetapi masyarakatnya juga semakin kreatif dan produktif," ujar Ibas.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga menyampaikan apresiasi atas pembangunan infrastruktur di Pacitan seperti jalan, PLTU, fasilitas olahraga dan fasilitas publik lainnya. "Saya juga mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Pacitan. Selama perjalanan saya menuju Pacitan, saya bisa tertidur karena kondisi jalannya sudah mulus," tambahnya. (awa/jpnn)


PACITAN  - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono melanjutkan acara ‘blusukan’ untuk menemui konstituennya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News