Kunjungi Desa Bendorejo, Ibas Serap Aspirasi UMKM dan Salurkan Bantuan

Kunjungi Desa Bendorejo, Ibas Serap Aspirasi UMKM dan Salurkan Bantuan
Ibas merasa bangga dengan UMKM Desa Bendorek, karena selain pertanian dan perkebunan yang terus berkembang, ada pula usaha keripik tempe sagu yang maju. Foto: Dok Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) datang langsung ke sentra produksi keripik tempe sagu Mekar Jaya, di Desa Desa Bendorejo, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (20/12).

Pada kunjungannya ke sentra UMKM keripik tempe sagu di Desa Bendorejo, Ibas mencoba langsung proses produksi. Ia duduk berjejer bersama ibu-ibu yang lain di depan tungku yang cukup panas.

“Ini saya coba langsung keripiknya, baru digoreng sekali saja rasanya sudah nyus. Apalagi kalau digoreng dua kali, mantap!” gurau Ibas ketika mencoba keripik.

Ibas merasa bangga dengan UMKM Desa Bendorek, karena selain pertanian dan perkebunan yang terus berkembang, ada pula usaha keripik tempe sagu yang maju.

"Semoga UMKM-UMKM seperti ini jangan sampai punah, tetapi terus berkembang. Mungkin tidak hanya keripik tempe sagu saja produksinya, tetapi bisa juga keripik sale pisang, atau keripik-keripik lainnya agar Kabupaten Trenggalek terus maju," imbuhnya.

Para pegawai dari UMKM yang bisa menghasilkan lebih dari 500 bungkus.

Mereka merasa bahwa tantangan sebagai produsen yang bergerak dalam bidang kuliner bukan hanya dari lingkungan, tetapi juga bahan baku.

Di hadapan wakil rakyat, mereka mengeluhkan langsung terkait harga-harga yang masih tinggi, seperti minyak dan tepung.

Ibas merasa bangga dengan UMKM Desa Bendorek, karena selain pertanian dan perkebunan yang terus berkembang, ada pula usaha keripik tempe sagu yang maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News