JPNN.com

Ibas Mendukung IKM Jadi Penggerak Kestabilan Ekonomi Negara

Rabu, 04 November 2020 – 17:22 WIB
Ibas Mendukung IKM Jadi Penggerak Kestabilan Ekonomi Negara - JPNN.com
Peserta Bimbingan Teknis Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Ngawi yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian RI pada Selasa (3/11/2020). Foto: Humas Fraksi Demokrat DPR

jpnn.com, JAKARTA - Penutupan Bimbingan Teknis Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Ngawi dari Kementerian Perindustrian RI telah berlangsung di pada Selasa (3/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang dikenal Ibas, didapuk untuk memberikan kata sambutan. Akan tetapi, karena terhalang jarak dan adanya pandemi, sambutan Ibas disampaikan secara virtual.

Sebanyak 90 orang peserta dari 6 Usaha Kecil dan Menengah hadir dalam penutupan tersebut. Enam UKM dengan masing-masing perwakilan 15 orang yang hadir berasal dari dua daerah, yakni Kabupaten Ngawi dan Ponorogo.

Tiga IKM (Industri Kecil dan Menengah) dari Ngawi, antara lain IKM Furniture, IKM Pengelasan, dan IKM Perbengkelan Roda Dua. Lalu, Tiga IKM asal Ponorogo, antara lain IKM Kerajinan Kulit, IKM Pakaian Jadi, dan IKM Makanan Ringan.

Selepas mengucapkan salam dan menyampaikan terima kasih mendalam atas undangan yang diterimanya, Ibas melontarkan sebuah ungkapan yang dirasa relevan dengan keadaan saat ini.

“Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tetapi apa yang kamu berikan kepada negaramu,” kata Ibas yang politikus Partai Demokrat dari Dapil VII Jawa Timur ini.

Ibas juga menyampaikan keyakinannya bahwa IKM merupakan penyangga perekonomian, sekalipun IKM merupakan usaha kecil.

“Saya yakin bahwa pelaku IKM inilah yang (hingga saat ini) menjadi penyangga perekonomian negara. Bukan soal kecilnya skala usaha, tetapi jika dijumlah secara keseluruhan bisa mencapai jutaan unit usaha/industri tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Usaha inilah yang bisa membuat ekonomi negara stabil," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri