Ibas: Minyak Dunia Turun, Kenapa Harga BBM Harus Naik?

Ibas: Minyak Dunia Turun, Kenapa Harga BBM Harus Naik?
Sekjen DPP Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) bersama dengan Ani Yudhoyono. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang karib disapa Ibas mempertanyakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, langkah itu berbanding terbalik karena harga minyak dunia turun sehingga perlu dipertimbangkan untuk menaikkan BBM.

Ibas mengatakan kalau saat ini harga minyak dalam keadaan stabil atau lebih rendah kenaikan BBM yang ditandai dengan pengurangan subsidi sebaiknya diperhitungkan lagi. Alasannya, kenaikan harga BBM akan membuat kehidupan rakyat akan semakin sulit.

"Sementara harga minyak dunia turun, kenapa harga #BBM akan naik? Jangan sampai nanti membuat masyarakat semakin sulit..," kicau Ibas di akun twitter resminya, @Edhie_Baskoro beberapa saat yang lalu, Kamis (6/11).

Kalau pun harga BBM harus dinaikkan, Ibas berpesan agar pemerintah melakukan sosialiasi dengan baik. Kata dia, pemerintah perlu menjelaskan alasan detail dan strategi kompensasi nya agar dipahami masyarakat. (awa/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang karib disapa Ibas mempertanyakan kebijakan Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News