Ibas Serukan Pentingnya Soliditas dan Kemandirian FKPPI

Ibas Serukan Pentingnya Soliditas dan Kemandirian FKPPI
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono bersama para anggota FKPPI melakukan aksi menanam pohon di Pacitan, Jawa Timur. Foto: Humas FPD DPR

jpnn.com, PACITAN - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menekankan pentingnya jiwa patriotisme yang harus dimiliki setiap warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk para anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Sentono Gentong, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (6/3/22).

Pria yang kerap disapa Ibas yang juga sebagai Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan FKPPI pusat ini mengajak seluruh anggota FKPPI di tingkat apa pun, khususnya PC FKPPI Pacitan untuk menjaga solidaritas dalam rangka mengasah, mengasih, dan mengasuh.

"Saya bangga sebagai anak kolong dan keluarga besar FKPPI! FKPPI yang kita kenal adalah yang memiliki kecerdasan baik secara emosional, intelektual, dan keterampilan,” ujar Ibas.

Menurut Ibas, asah kemampuan tersebut menjadi pribadi masyarakat yang berguna bagi lingkungan.

Dia mengingatkan agar tidak lupa untuk terus mengasihi (Asih) sesama, menjadi jembatan antara generasi muda dan tua dalam spirit kemanusiaan.

“Berbagi ilmu dan pengalaman yang kita miliki, sebagai senior harus bisa mengasuh (Asuh) yang junior, saling membina dalam lingkungan ini agar menjadi kawasan yang lebih aman, adil, terdidik dan beradab," ujar Ibas dalam sosialisasinya.

Edhie Baskoro menambahkan hal yang tidak kalah penting adalah memupuk jiwa kemandirian secara pribadi, sosial, ekonomi dalam rangka mempertahankan keamanan, baik lingkungan, ketahanan pangan, atau yang lainnya.

Ibas berharap FKPPI khususnya di Kabupaten Pacitan bisa terus menjadi pribadi, masyarakat dan organisasi yang mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News