Ibas Tegang, Aliya Curi-Curi Pandang

Ibas Tegang, Aliya Curi-Curi Pandang
Ibas Tegang, Aliya Curi-Curi Pandang
JAKARTA—Usai sah menjadi pasangan suami istri, berbagai rangkaian prosesi akad nikah masih harus dijalani oleh Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Salah satunya adalah mendengarkan nasihat perkawinan dari Prof Dr Arief Rachman.

Untuk kedua mempelai yang baru mengucapkan janji nikah di Istana Cipanas, Kamis (24/11) tersebut, Arief menyampaikan nasehat guna membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah. Ada tiga pilar yang diharapkan, mampu dijalankan oleh putra Presiden SBY dan putri Menko Ekonomi Hatta Rajasa tersebut.

Pilar pertama katanya adalah kewajiban menjalin hubungan baik. Ketika dua anak manusia dipersatukan dalam pernikahan suci, maka bagi laki-laki diberikan tanggungjawab dan bagi perempuan diberikan kehormatan.

Pilar kedua adalah kesabaran. Ibas pun dinasehatkan untuk bisa menjadi kepala rumah tangga yang baik, pandai memaafkan dan bisa saling menjaga hati dengan menerima kekurangan. Adapun pilar ketiga adalah saling menjaga akhlak yang baik.

JAKARTA—Usai sah menjadi pasangan suami istri, berbagai rangkaian prosesi akad nikah masih harus dijalani oleh Edhie Baskoro Yudhoyono dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News