Ibas Yakin Ketahanan Ekonomi RI Stabil

Ibas Yakin Ketahanan Ekonomi RI Stabil
Ibas Yakin Ketahanan Ekonomi RI Stabil
JAKARTA-Gonjang-gajing perkonomian yang melanda  Amerika Serikat dan Eropa, diyakini tidak berpengaruh pada ketahanan ekonomi Indonesia secara umum.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito, saat menemani Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sekretaris Jendral  (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di press room BEI, Jakarta, Kamis, (11/8).

Menurutnya, ketahanan ekonomi di Indonesia sudah sangat kuat. Buktinya pertumbuhan ekonomi pada pertengahan 2011 atau pada kuartal kedua mencapai 6 setengah persen. “Itu sangat baik, dan saya yakin hingga akhir 2011, ketahanan ekonomi kita akan terus stagnan,” jelasnya.

Selain pertumbuhan ekonomi yang dinilai baik, hal lain yang memperlihatkan ketahanan ekonomi Indonesia cukup kuat ialah rasio utang Indonesia dari Produk Domestik Bruto (PDB) masih jauh lebih kecil ketimbang Negara di Eropa dan Amerika.

JAKARTA-Gonjang-gajing perkonomian yang melanda  Amerika Serikat dan Eropa, diyakini tidak berpengaruh pada ketahanan ekonomi Indonesia secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News