IBL Batal, Menpora Dukung Perbasi Persiapkan Timnas untuk FIBA World Cup 2023

IBL Batal, Menpora Dukung Perbasi Persiapkan Timnas untuk FIBA World Cup 2023
Menpora RI Zainudin Amali memberikan keterangan pers di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (7/10). Foto: Humas Kemenpora RI.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta pengurus Perbasi menyiapkan Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia menghadapi Kejuaraan Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Hal ini disampaikan Menpora Zainudin didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, usai menerima Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dan Sekjen Perbasi Nirmala Dewi di Gedung Kemenpora Jakarta, Rabu (7/10).

 

Pada pertemuan tersebut Perbasi melaporkan mengenai dua hal yakni persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 dan pembatalan Indonesia Basket League (IBL) 2020.

“Ketua umum Perbasi melaporkan kepada saya terkait persiapan kejuaraan basket Asia 2021. Kejuaraan ini sebagai rangkaian untuk persiapan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023," kata Zainudin, saat konferensi pers.

Mantan legislator Senayan itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus Perbasi dan jajaran. Karena itu, dia meminta Danny Kosasih lebih mematangkan persiapan Timnas menjelang sejumlah event di tahun 2021 dan 2023 mendatang.

 

“Tentunya, kita apresiasi apa yang dilakukan Perbasi untuk menyiapkan tim jelang kejuaraan dunia. Pada kejuaraan FIBA 2023 nanti. Kita ingin Timnas Basket Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik, tidak di tahapan penyisihan, tetapi kita ingin sampai tahapan-tahapan selanjutnya,” ucap Zainudin.

Menpora Zainudin meminta Perbasi fokus mempersiapkan Timnas menghadapi kejuaraan basker Asia dan dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News