IBL Siap Merambah ke Dunia Digital, Begini Langkahnya

IBL Siap Merambah ke Dunia Digital, Begini Langkahnya
Platform metaverse besutan Jagat.io ingin mendorong Indonesian Basket League (IBL) merambah ke dunia virtual. Foto: dok IBL

jpnn.com, JAKARTA - Platform metaverse besutan Jagat io mengumumkan kerja sama dengan Indonesian Basket League (IBL).

Kolaborasi itu dilakukan untuk mendorong dunia olahraga khusus bola basket Indonesia merambah ke dunia virtual.

CEO dan Co-Founder Jagat.io, Barry Beagen mengatakan pendekatan IBL menguatkan pencinta terhadap basket Indonesia melalui metaverse ini sangat progresif.

Hal itu sejalan dengan komitmennya yang ingin ditangkap.

Sebab, kata dia, platform itu dilengkapi beberapa fitur yang memudahkan fan basket Indonesia berkomunitas, mulai dari kemudahan membuat acara, berkumpul, hingga berbincang seperti di grup.

"User-user di Jagat.io memiliki antusiasme yang tinggi dalam bidang olahraga, seperti bagaimana terlihat pada ajang Piala Dunia 2022, banyak yang berkomunitas secara organik,” ujar Barry Beagen dalam siaran persnya, Selasa (10/1).

Sebagai tahap awal, Jagat.io akan menghadirkan kreasi lapangan basket di Metaverse dan baju basket yang dirancang unik dengan karakteristik khas IBL.

Kehadiran IBL di metaverse juga turut memeriahkan IBL musim 2023 yang akan bergulir selama 6 bulan mengelilingi Bali, Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Platform metaverse besutan Jagat.io ingin mendorong Indonesian Basket League (IBL) merambah ke dunia virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News