JPNN.com

Sudarto Sudah Dipecat, Bukan Lagi Sekjen PPP Muktamar Jakarta

Minggu, 15 Desember 2019 – 23:40 WIB
Sudarto Sudah Dipecat, Bukan Lagi Sekjen PPP Muktamar Jakarta - JPNN.com
Bendera PPP. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Muktamar Jakarta  (PPP MJ), Ibnu Hajar Dewantoro merespons pemberitaan yang muncul dalam Mukernas PPP Pondok Gede, Sabtu (14/12) bahwa Saudara Sudarto sebagai Sekjen PPP MJ dan mewakili PPP MJ hadir dalam Mukernas tersebut.

“Saudara Sudarto sudah dipecat sebagai Sekjen PPP MJ sesuai dengan surat DPP Nomor 1667/PEMB/DPP/XI/2019 per tanggal 18 November 2019 dengan alasan Saudara Sudarto telah mengajukan Surat Pengunduran Diri ke DPP PPP tertanggal 25 Juli 2018,” kata Ibnu Hajar dalam keterangan persnya, Sabtu (14/12).

Menurur Ibu Hajar, sesuai hasil Keputusan Mukernas III DPP PPP pada tanggal 15 - 16 November 2018 bahwa DPP melepas pengurus yang mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif (DPR RI / DPRD) maupun DPD RI pada Pemilu 2019.

“Berdasarkan hal tersebut maka Saudara Sudarto sudah tidak lagi menjadi Anggota PPP Muktamar Jakarta periode 2014-2019 dan tidak berhak menyandang jabatan Sekretaris Jenderal DPP PPP Muktamar Jakarta,” tegas Ibnu Hajar.

Selanjutnya, kata dia, DPP PPP MJ menolak keras dan sangat berkeberatan terhadap klaim yang dinyatakan pihak PPP Muktamar Pondok Gede dalam Mukernas yang dilakukan kemarin bahwa telah terjadi islah karena kehadiran Saudara Sudarto yang mengaku masih sebagai Sekjen DPP PPP MJ. Dia menegaskan Saudara Sudarto tidak berhak mewakili DPP PPP MJ maupun PPP MJ secara keseluruhan.

“Mengingat Saudara Sudarto telah memberikan keterangan palsu mengaku seolah dia sebagai Sekjen DPP PPP MJ dan mewakili kepentingan PPP MJ, maka Saudara Sudarto segera akan kami laporkan kepada pihak kepolisian. Dan, kami peringati semua pihak agar tidak menyuarakan berita palsu tersebut untuk menghindari tuntutan hukum dari kami,” kata Ibnu Hajar.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri