Ibnu Jamil Paksakan Diri Ikut Triatlon

Ibnu Jamil Paksakan Diri Ikut Triatlon
Ibnu Jamil. Foto: dok Jawa Pos

jpnn.com - Olahraga lari mulai level 10K hingga full marathon sudah tuntas dijalani Ibnu Jamil. Kini tantangan berlanjut. Pilihan bapak satu anak tersebut jatuh ke triatlon.Yakni, olahraga yang menggabungkan tiga cabang seperti renang, sepeda, dan lari.

’’Jadi memang saya paksakan ikut Bintan Triathlon,” ujar pemeran Seno di sitkom Ok- Jek itu. Dia memilih kategori paling pendek, sprint distance. Yaitu, berenang sejauh 750 meter, bersepeda 20 km, dan ditutup dengan berlari 5 km.

Menurut dia, berolahraga membuatnya tetap fit di tengah rutinitas showbiz yang dijalani. Ibnu juga kerap bermain sepak bola bersama pewarta olahraga di Senayan, Jakarta. Dia sering memilih jadi penyerang. Maklum, dengan modal kemampuan berlari, Ibnu boleh dibilang cepat.

’’Pilih triatlon itu karena senang saja, tapi siapa tahu pekerjaan datang setelah itu,’’ ucapnya. Sebagai pemain baru di dunia triatlon, Ibnu memodifikasi sepedanya sedemikian rupa. Termasuk tidak menggunakan pedal cleat. ’’Takut ribet, kagok masang sepatu ke cleat. Tahu sendiri gue baru belajar,’’ ucapnya. (nap/c20/oki)


Olahraga lari mulai level 10K hingga full marathon sudah tuntas dijalani Ibnu Jamil. Kini tantangan berlanjut. Pilihan bapak satu anak ini jatuh ke triatlon


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News