Ibu - Anak Tewas Terlindas Truk

Ibu - Anak Tewas Terlindas Truk
Ibu - Anak Tewas Terlindas Truk

jpnn.com - PASURUAN - Niat Siti Khamidah, 40, untuk main ke indekos keponakannya di Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, berakhir tragis. Bersama anaknya, dia tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Bangil kemarin.

Korban yang merupakan warga Dusun Babatan, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, kabupaten setempat, itu mendadak terjatuh dari boncengan motor. Nahas, di saat bersamaan, sebuah truk yang melaju dari arah sama tanpa sengaja melindas tubuh korban. Rizki Aditya Saputra, bayi korban yang baru berusia setahun delapan bulan, juga meninggal di lokasi kejadian.

Berdasar informasi, kecelakaan tersebut bermula ketika korban hendak main ke indekos keponakannya di Cangkringmalang. Bersama anaknya yang masih balita, korban dibonceng Rafenia, 27, keponakannya, dengan motor Yamaha Mio bernopol N 5525 TAB.

Angel, bocah 2,5 tahun yang tidak lain adalah anak Rafenia, juga ikut. Posisinya paling depan. Siti Khamidah berada di belakang bersama putranya.

Dari Rejoso, perjalanan empat orang tersebut lancar tanpa kendala. Petaka tersebut muncul ketika Rafenia melintas di depan studio foto Glamour di Jalan Raya Kiduldalem, Kecamatan Bangil, tepatnya tidak jauh dari Alun-Alun Bangil pukul 08.30 kemarin. Saat itu Rafenia tidak sengaja menyenggol sepeda kayuh milik pedagang es keliling.

Senggolan tersebut membuat korban kehilangan kendali. Rafenia yang melaju di sisi kiri tidak mampu menguasai kemudi. Motornya pun oleng hingga membuat empat penumpangnya terjatuh.

Rafenia dan Angel, jatuh ke sisi kiri motor, sedangkan korban dan anaknya terpelanting ke sebelah kanan dengan posisi berdekapan. Celakanya, dalam waktu bersamaan, melaju truk bermuatan karton yang dikemudikan Suyono, 26, warga Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo.

Karena jarak yang cukup dekat, truk dengan tujuan pabrik karton di Beji tersebut tidak mampu menghindar. Truk biru bernopol N 8006 UR itu pun akhirnya melindas tubuh dua korban.

''Jalannya memang padat, Mas. Saat situasi itu, ibu-ibu yang mengemudikan motor memaksa untuk menyalip truk kami. Ketika menyalip, rupanya menyenggol sepeda ontel hingga pengemudi motor terjatuh. Di situlah, roda belakang kiri truk melindas korban,'' papar Handika, 18, kernet truk tersebut. (one/aad/bh/mas) 


PASURUAN - Niat Siti Khamidah, 40, untuk main ke indekos keponakannya di Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, berakhir tragis. Bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News