Ibu Asyik Belanja, Balita Terkunci di Mobil

Ibu Asyik Belanja, Balita Terkunci di Mobil
Ibu Asyik Belanja, Balita Terkunci di Mobil

jpnn.com - SURABAYA - Ini perhatian bagi orang tua agar tidak meninggalkan buah hati sekenanya di dalam kendaraan. Kemarin (26/5), di tempat parkir ITC, Leli, 4, terjebak di dalam mobil yang terkunci. Ibunya, Aidah, warga Batu Ampar, Pamekasan, sibuk berbelanja.

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 16.00. Ketika itu Honda CR-V yang disopiri Ahmad Safii masuk ke ITC. Setelah turun dari mobil, Aidah bergegas masuk ke mal. Adapun Leli ditinggalkan bersama sopir. Merasa belum menunaikan salat Asar, Safii pun menuju musala. Leli ditinggalkan sendirian. Agar ruangan mobil tidak pengap, mesin dan AC tetap dinyalakan. Namun, tiba-tiba mesin mobil mati.

Merasa kegerahan, di dalam mobil, Leli menangis sejadi-jadinya. Safii melihat kejadian itu. Dia pun kebingungan. Pria 30 tahun itu tidak bisa segera menolong karena kunci mobil nyantol di dalam. Pintu mobil terkunci. ''Tentu sopir kelabakan setengah mati. Dia meminta pertolongan kepada orang-orang di tempat parkir. Termasuk sekuriti," kata Kapolsek Simokerto Kompol Edith Yuswo. 

Berbagai upaya dilakukan untuk mencongkel pintu. Namun, gagal. Untung, ada polisi yang melihat peristiwa itu. Petugas cepat bertindak. "Akhirnya jendela pintu belakang sebelah kiri dipecahkan dan balita pun terselamatkan," ujar Edith. 

Setelah dikeluarkan, Leli langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat. Sebab, tubuh Leli terlihat pucat. "Selama evakuasi, ibu balita terlihat resah," terangnya.

Edith menambahkan bahwa polisi hanya mendata identitas sopir dan pemilik mobil. Polisi menilai bahwa tidak ada unsur kesengajaan yang memicu peristiwa itu. 

Polisi mengingatkan kepada warga agar lebih perhatian kepada buah hatinya. Jangan sampai kejadian semacam itu berulang. (ian/c7/git/mas)

SURABAYA - Ini perhatian bagi orang tua agar tidak meninggalkan buah hati sekenanya di dalam kendaraan. Kemarin (26/5), di tempat parkir ITC, Leli,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News