Ibu Bunuh Diri Seusai Menghabisi Nyawa 2 Anak Kandung, Satu Bocah Selamat

Ibu Bunuh Diri Seusai Menghabisi Nyawa 2 Anak Kandung, Satu Bocah Selamat
Garis polisi dipasang di sekeliling rumah korban pembunuhan dua anak oleh ibu kandungnya di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Sabtu (17/6/2023). ANTARA/Zumrotun Solichah

jpnn.com, JEMBER - Seorang ibu berinisial KK warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang diduga mengalami gangguan jiwa membunuh dua anak kandungnya, Sabtu (17/6).

Korban anak pertama LA berusia 7 tahun dan anak ketiga AV berusia 8 bulan.

Sedangkan anak kedua berinisial RZ berusia 6 tahun yang juga berada di dalam satu rumah tersebut selamat.

Seusai menghabisi nyawa dua anaknya, KK bunuh diri.

Kapolres Jember AKBP M. Nurhidayat mengatakan KK yang membunuh kedua anak kandungnya dan bunuh diri diduga mengalami depresi berat.

"KK ditemukan meninggal dalam kondisi menggantung di kusen pintu kamar, sedangkan dua anaknya terlentang di kasur dalam keadaan tak bernyawa, namun ada bekas jeratan pada leher anak pertama dan bekas pukulan benda tumpul pada anak ketiga, serta luka lebam pada bagian punggung luar," katanya.

Si ayah yang pulang bekerja setelah berjualan kaget mendapati istri dan kedua anaknya meninggal dunia dengan tragis, namun di dalam rumah tersebut terdapat anaknya yang masih selamat.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Jember akan memberikan pendampingan secara intensif untuk pemulihan trauma terhadap anak yang ibunya bunuh diri setelah membunuh kedua anak kandungnya.

Polisi mengungkap dugaan penyebab ibu bunuh diri seusai menghabisi nyawa dua anak kandungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News