Ibu Dewi Sandra Berpulang

Ibu Dewi Sandra Berpulang
Dewi Sandra ditemani Glenn Fredly saat menghadiri pemakaman ibundanya, di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Foto: Dadang/Nonstop
JAKARTA – Kabar duka berembus dari kediaman Dewi Sandra. Ibunda tercinta Dewi, Prihartini Killick, meninggal dunia pada Rabu (17/9) pukul 06.00 di rumah sakit Jakarta Medical Center. Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jenazah mendiang yang berusia 57 tahun itu dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, tempat ayahanda Dewi juga dimakamkan. 

Prihartini dikuburkan dalam satu lubang dengan almarhum suaminya, M. John George Killick, yang  meninggal September 2004.

Gurat sedih tampak melekat di wajah istri penyanyi Glenn Fredly itu. Menurut salah seorang kerabat Dewi, Prihartini meninggal karena penyakit ginjal yang dideritanya. Sepanjang pemakaman, Dewi dan adik-adiknya terlihat tabah.

Sesudah pemakaman, mewakili keluarga Dewi, Glenn Fredly menjelaskan kepada pers mengenai penyebab meninggalnya ibu mertuanya tersebut. Menurut Glenn, Prihartini meninggal karena gagal ginjal akut yang sudah lama dideritanya. ’’Pukul 06.00 beliau meninggal. Beliau mengidap sakit ginjal yang sudah lama yang akhirnya komplikasi. Ginjalnya sudah kronis, bahkan hidupnya harus bergantung pada alat,’’ papar pelantun Januari tersebut.

Menurut penyanyi asal Ambon itu, Prihartini adalah sosok orang yang sangat bertanggung jawab. ’’Walaupun menjadi single parent, dia mampu menghidupi anak-anaknya. Ibu sudah menjadi bagian dari hidup saya,’’ ungkap Glenn.

Beberapa rekan artis berdatangan di rumah duka. Tampak, di antaranya, mantan suami Dewi Lestari, Marcell, dan desainer Ivan Gunawan. Surya Saputra, mantan suami Dewi Sandra, juga terlihat hadir. Dia ditemani istrinya, Cynthia Lamusu. ’’Almarhumah adalah orang yang berkesan buat saya,’’ ujar Surya. Surya menyatakan mendengar kabar mantan mertuanya tersebut meninggal dari seorang teman sekitar pukul 07.30. (zul/tia)

JAKARTA – Kabar duka berembus dari kediaman Dewi Sandra. Ibunda tercinta Dewi, Prihartini Killick, meninggal dunia pada Rabu (17/9) pukul 06.00


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News